Omsetgo.com - Ada banyak e-commerce sekarang ini yang berkembang dan menjadi sukses. Ini adalah bukti bahwa bisnis online memang memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Sehingga, tidak heran bila semakin menggeluti usaha yang satu ini. Mungkin, Anda adalah salah satunya.

Kita bisa lihat ada banyak bisnis online sekarang ini semakin berkembang, tetapi hanya beberapa orang yang benar-benar mengetahui strategi marketing online seperti apa yang pas untuk usaha mereka tersebut. Akhirnya, usaha mereka mengalami perkembangan yang sangat lamban. Salah satu strategi marketing online yang tidak banyak diketahui orang-orang adalah cara membuat deskripsi produk yang benar. Umumnya mereka membuat deskripsi produk sangat singkat tetapi tidak berisi informasi apapun atau juga terlalu panjang sehingga menjadi malah membosankan dilihat oleh pembeli.

Jadi, untuk meningkatkan penjualan Anda berikut ini kami sampaikan beberapa strategi membuat deskripsi produk yang benar untuk meningkatkan penjualan, yaitu:

 

 Source : info ide bisnis

Source : info ide bisnis

  • Pikirkan sebenarnya apa yang dibeli oleh konsumen?

Pertama saya ingin bertanya kepada Anda, sebenarnya sudah tahukah Anda sebenarnya apa yang diinginkan oleh konsumen ketika membeli produk Anda? Harga murah, kualitas, atau manfaatnya? Tentunya, banyak orang memutuskan untuk membeli suatu barang atau jasa dikarenakan mereka butuh barang tersebut atau bisa dikatakan mereka membeli manfaat dari produk tersebut. Jadi, strategi marketing online pertama yang bisa Anda lakukan agar orang-orang tertarik membeli produk Anda adalah dengan memberi tahu manfaat yang bisa mereka dapatkan, jangan lupa juga untuk mencantumkan kualitas pada produk mulai dari original, KW Super, atau KW 10. Dengan informasi tersebut konsumen mendapat informasi yang mereka butuhkan.

  • Beri tahu fitu-fitur yang didapatkan

Strategi marketing online selanjutnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah dengan memberi tahu fitur-fitur dari produk yang dijual tersebut (jika menjual produk elektronik). Mungkin, ada beberapa konsumen yang sudah mengetahui fitur-fitur dari produk Anda, tetapi tentu tidak semua konsumen yang mengetahui fitur tersebut. Contoh fitur-fitur yang bisa Anda gunakan adalah desain dari produk, warna, bentuk, konstruksi, kandungan dan beberapa spesifikasi lainnya yang bisa digunakan.

Contohnya adalah untuk produk baju, fitur: lengan panjang, berbahan katun, size L, M, S. Manfaatnya: sangat nyaman digunakan.

  • Beri tahu ukuran produk

Strategi pemasaran online selanjutnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah dengan memberi tahu ukuran produk atau dimensi. Karena, Anda berjualan secara onine pastinya nantinya akan dikirim dan umumnya ongkos kirim suatu produk tersebut tergantung dengan ukuran produk tersebut.

Jika Anda memberi tahu ukuran produk dan dimensi yang jelas, nantinya konsumen akan bisa mengecek di jasa pengiriman, sehingga mereka bisa memutuskan apakah akan membeli produk Anda atau tidak. Jika Anda tidak mencantumkan ukuran atau dimensi dari suatu produk pastinya konsumen akan bingung dan jadi malas membeli produk Anda tersebut, karena tidak memiki informasi yang jelas.

Contohnya: Ukuran produk p x l x t (3x5x6)

  • Beri informasi cara untuk merawat atau menggunakan produk

Sering sekali konsumen mengetahui betul tentang produk yang Anda jual tersebut. Tetapi, tidak berarti mereka mengetahui bagaimana cara menggunakan produk dengan benar atau merawatnya. Umumnya, banyak orang yang asal saja menggunakan produk tersebut dan mereka tidak merawat dengan baik produk yang dijual tersebut, akhirnya malah cepat rusak dan ujung-ujungnya Anda sebagai penjual yang disalahkan oleh konsumen Anda. Jadi, agar mereka merasa terbantu oleh Anda ada baiknya mencantumkan cara merawat dan menggunakan produk, ini adalah strategi marketing online ke empat.

Contoh: Cara merawat HP atau Smartphone Anda, jangan gunakan saat sedang di charge. Agar baterai bisa bertahan lama.

  • Buat kalimat akhir yang membuat konsumen yakin untuk membelinya

Strategi pemasaran online terakir yang bisa Anda jalankan untuk membuat deskripsi produk yang benar adalah dengan membuat kalimat akhir untuk menyakinkan pembeli. Sering sekali, beberapa konsumen memang tertarik dengan produk yang Anda jual tetapi hal ini belum benar-benar membuat mereka yakin untuk membeli produk Anda, sering sekali mereka malah berpikir 2 x untuk memutuskan membeli produk tersebut atau tidak.

Contoh: Beli sekarang dan dapatkan MERCHANDISE menarik khusus untuk Anda!

Jadi, demikianlah beberapa strategi marketing online yang bisa Anda jalankan untuk membuat deskripsi produk yang benar. Dengan membuat deskripsi produk yang benar pastinya konsumen akan tertarik datang untuk membeli.

Jika Anda tertarik dengan  strategi digital marketing, Omsetgo solusinya. Anda bisa menghubungi kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke omsetgo@gmail.com. Kami tunggu kabar baiknya :)