Omsetgo.com - Anda memiliki website atau blog? Ada banyak produk menarik di website Anda dan juga berbagai macam informasi menarik, yang harusnya menghasilkan banyak uang untuk Anda. Sudah melakukan berbagai macam cara, namun nyatanya hingga sekarang website tidak juga menghasilkan banyak uang untuk Anda. Dan, lagi-lagi Anda berpikir apa yang menyebabkan website tidak menghasilkan uang? Padahal sudah banyak cara yang telah dilakukan untuk menghasilkan uang, tetapi hasilnya tetap saja sama.

Jadi, di artikel belajar digital marketing ini, kami akan memberi tahu Anda beberapa kemungkinan yang menyebabkan website Anda tidak juga menghasilkan banyak uang.

Ini dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk belajar digital marketing, dimulai dari kenapa website tidak menghasilkan uang, yaitu:

 

- Menggunakan iklan berbayar pada website

 Image source: Bixbux

Image source: Bixbux

Agar websitenya menghasilkan uang banyak, sering sekali orang-orang memasang iklan berbayar di websitenya. Tools yang sering digunakan tersebut seperti Google AdSense, revcontent, Taboola dan berbagai macam alat periklanan lainnya. Anda mungkin memang akan mendapatkan uang dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung, tetapi menurut Anda ada berapa banyak uang yang didapatkan nantinya? Mungkin mereka menawarkan uang yang cukup banyak untuk Anda, tetapi apakah mayoritas uang tersebut dibayarkan untuk Anda? Pastinya tidak, mayoritas uang akan didapatkan dari perusahaan-perusahaan iklan tersebut.

Jadi inilah yang sering dilakukan oleh orang-orang, agar website mereka bisa menghasilkan uang banyak untuknya. Padahal, hal ini tidak cukup berfungsi dengan baik. Perlu diketahui bahwa banyaknya yang iklan yang terdapat di website, akan membuat webite Anda menjadi lama. Sehingga, nantinya malah membuat pengunjung tidak lagi datang ke website dan tidak ada klik yang bisa Anda hasilkan.

Maka pikirkan lagi cara lain yang bisa Anda lakukan, untuk membuat website menghasilkan uang untuk Anda. Ini adalah belajar digital marketing yang juga harus diingat dengan baik.

- Monetisasi dengan produk/layanan sendiri

Selanjutnya belajar digital marketing yang harus Anda pelajari, kenapa website tersebut tidak menghasilkan uang untuk Anda, dikarenakan Anda tidak meggunakan produk/layanan sendiri. Jadi, kami menyarankan Anda monetasi produk/layanan sendiri untuk mendapatkan uang. Bagaimana caranya? Bisa dengan membuat bisnis e-commerce, jadi isi dari website tidak hanya tulisan atau berupa informasi-informasi saja. Akan tetapi, ada produk/layanan sendiri yang bisa dijual. Selain membuat e-commerce Anda juga bisa menjadi konsultan untuk topik atau masalah yang sangat Anda kuasai.

Bagaimana cara membuat produk ataupun jasa yang dibutuhkan orang-orang? Anda bisa melakukan survei kepada konsumen Anda tersebut, silahkan tanyakan kepada mereka produk/jasa seperti apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh mereka. Pastikan produk atau layanan yang Anda buat tersebut sesuai dengan kebutuhan dari pengunjung Anda.

Jadi Anda bisa belajar digital marketing dengan cara seperti itu, selain itu Anda juga bisa menghasilkan uang dari website Anda sendiri.

- Tidak menargetkan pengunjung yang tepat

Ketika Anda belajar digital marketing, pasti sering disarankan agar menargetkan pengunjung dengan benar. Dikarenakan mereka tidak menargetkan pengunjungnya dengan benar, akhirnya mereka pun tidak bisa menghasilkan uang dari website tersebut. Jadi, seperti yang pernah Anda pelajari tentang digital marketing jadi ada baiknya Anda memahami pelanggan dengan baik. Agar lebih mudah nantinya untuk Anda dalam menargetkan audiens ataupun pengunjung. Jika Anda sudah benar dalam menargetkan pengunjung ataupun audiens untuk mendapatkan uang dari website pun lebih mudah lagi.

 Image source: koentjoro

Image source: koentjoro

Bagaimana cara menargetkan pengunjung yang tepat dan benar? Belajar digital digital marketing selanjutya yang kami sampaikan adalah cara agar Anda bisa menargetkan pengunjung. Caranya adalah mengetik kata kunci yang sesuai dengan bisnis Anda di Google planner. Dengan begitu Anda akan mengetahui tren yang sedang naik ataupun pada hari itu, jadi Anda bisa membuat konten atau promosi yang sesuai dengan tren.

 

- Tidak menggunakan corong multi saluran

Sering sekali kita memaksakan pengunjung untuk mengenal brand kita dengan menyebarkan iklan dimana-mana secara acak, padahal mereka sendiri tidak tahu siapa kita dan apa produk yang dijual. Sehingga yang ada sebagian pengunjung tidak erkonversi menjadi suatu transaksi. Padahal, ketika Anda menciptakan corong multi saluran bisa membuat orang lain menjadi mengenal Anda dengan baik. Bagaimana cara menciptakan corong tersebut? Yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran dengan cara upsell. Dengan cara upsell ini akan membuat bisnis menguntungkan dan nantinya membuat pelanggan menjadi puas.

Tujuan utama Anda membuat corong multi saluran ini adalah agar membuat orang lain menjadi nyaman dengan Anda yang akhirnya menuntun mereka ke perjalanan pengunjung menjadi pelanggan di website. Ini adalah belajar digital marketing selanjutnya yang mesti Anda pahami untuk mendapatkan uang dari website.

Demikian beberapa hal yang biasanya sering membuat website Anda tidak menghasilkan uang. Mungkin, ada beberapa hal yang sudah ada lakukan dengan baik, akan tetapi ada juga beberapa yang belum ada lakukan. Jadi, silahkan lihat mana strategi yang belum Anda jalankan dan ayo jalankan segera dan hasilkan uang dari website Anda. Semoga belajar digital marketing ini bermanfaat untuk Anda.

Jika Anda tertarik belajar pemasaran online, Omsetgo solusinya. Anda bisa menghubungi kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke omsetgo@gmail.com. Kami tunggu kabar baiknya :)