Omsetgo.com - Belajar SEO saat ini banyak diminati oleh orang-orang dikarenakan mereka menilai SEO saat ini sudah menjadi strategi pemasaran online yang paling efektif. Beda dengan strategi pemasaran konvesional yang memiliki biaya yang lumayan mahal, dengan menggunakan strategi SEO ini harganya terjangkau bahkan jika Anda pintar melakukannya, bisa terkesan gratis.

Anda banyak hal memang yang harus kita perhatikan ketika belajar SEO mulai dari tahapan-tahapan belajarnya hingga hal-hal yang dilarang dalam melakukan teknik belajar SEO. Untuk tahapan-tahapan belajar SEO, bisa Anda cek disini.

Sedangkan untuk beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, berikut ini kami beritahu apa saja yang tidak diperbolehkan dalam menjalankan teknik-teknik SEO, diantaranya:

  • Menggunakan teknik black hat SEO

Black hat SEO.png

Ketika Anda ingin menggunakan cara cepat untuk mendapatkan rangking dan meningkatkan trafik mungkin black hat SEO ini cocok untuk Anda. Tapi, kita perlu ingat bahwa setiap proses yang instan dan cepat pastinya selalu memiliki efek samping yang berbahaya. Begitu juga teknik SEO ini, black hat SEO ini adalah suatu teknik yang dilanggar oleh Google. Dimana cara kerjanya adalah memanipulasi si Google dengan meggunakan konten-konten yang duplikat, tetapi perlu Anda ketahui bahwa hal ini tidak berlangsung lama. Dengan segera Google akan tahu bahwa Anda telah melakukan cara yang curang dan berusaha untuk memanipulasi mesin pencari yang satu ini.

Tahikah Anda apa resiko yang akan diterima ketika Anda mencoba manipulasi Google? Website Anda tersebut tidak akan bisa masuk dalam pencari Google atau lebih parah bisa dihapus secara otomatis oleh si Google ketika orang-orang mencari website Anda. Jadi, sebaiknya ketika Anda akan belajar SEO dengan baik gunakanlah teknik SEO white hat.

  • Sering duplikat konten

Ini adalah salah satu teknik SEO yang tidak diperbolehkan oleh mesin pencari seperti Google. Kita sudah membahas tadi diatas bahwa teknik black hat SEO ini menggunakan duplikat konten maka itu Google tidak menyukainya.

 Image source: pelangi blog

Image source: pelangi blog

Sebagai mesin pencari terbesar di dunia Google berusaha untuk selalu memberikan informasi akurat pada penggunannya, bahkan untuk membuat penggunanya nyaman Google tidak suka dengan adanya bagian duplikat. Sehingga, kami menyarankan kepada Anda agar terus menjamin ke aslian konten Anda dan juga konten tetap fresh.  Tujuannya tentu agar Anda bisa dengan mudah mendapatkan peringkat dan nilai yang baik, tidak hanya di mata mesin pencari, tetapi juga pengguna Anda.

  • Link tidak relevan

Pernahkah Anda melihat suatu blog dengan tautan artikel yang tidak pas topiknya dengan blog yang telah ditentukan. Seperti yang dikatakan diatas bahwa Google selalu memberikan informasi yang paling akurat kepada penggunanya. Jadi, kalau link atau artikel Anda tidak sesuai dengan isi konten yang Anda tulis tersebut. Jangan harapkan Anda akan mendapatkan peringkat yang besar oleh Google.

Link tidak relevan.jpg

Jadi, jika ingin belajar SEO dengan baik pastikan link, judul dan konten yang Anda miliki tersebut relevan dan memiliki terkaitan satu sama lain. Selamat mencoba

  • Mencuri tulisan orang lain, tidak mencantumkan sumber

Untuk duplikat dan konten tidak relevan saja sudah membuat Google tidak suka dengan hal seperti itu. Apalagi jika kita ternyata terbukti telah mencuri tulisan orang dan membuatnya persis seperti di blog resmi milik kita sendiri. Jika Anda ingin mengambil tulisan orang lain baik dalam bentuk kutipan ataupun full satu blog. Kami menyarankan kepada Anda untuk mencantumkan sumber. Agar nantinya tidak susah untuk Anda dalam mendapatkan peringat ataupun trafik dari Google.

Jadi itu dia 4 hal yang tidak boleh Anda lakukan jika ingin belajar SEO dengan baik. Cari tahu lebih banyak tentang SEO, terutama Anda bisa belajar dari pakar digital terkemuka seperti Neil Patel. Dengan segera Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dan terus cepat. belajar. Semoga berhasil.

Jika Anda tertarik belajar pemasaran online, Omsetgo solusinya. Anda bisa menghubungi kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke omsetgo@gmail.com. Kami tunggu kabar baiknya :)