Omsetgo.com - Tahun lalu 2017 kita tahu perkembangan digital marketing begitu pesat. Berbagai strategi baru pun bermunculan untuk mendongkrak penjualan di tahun 2017 lalu, namun bagaimana dengan tahun 2018? Sudahkah Anda membuat strategi baru untuk mendongkrak pengunjung atau calon pembeli yang datang ke website Anda?

Ini dia beberapa strategi yang akan tren di tahun 2018 yang bisa Anda gunakan.

Menggunakan Infographics

statistic-1606951_640 (1).png

Infographics atau infografis adalah suatu bentuk visualisasi dari data yang menyampaikan informasi secara kompleks kepada para pembaca, supaya dapat dipahami dengan mudah.
Di zaman teknologi yang semakin canggih ada banyak informasi yang dapat di temui di internet, bahkan sangat membludak. Tetapi, sayangnya ada banyak audience yang tidak memiliki waktu dan energi untuk membaca ataupun memahami setiap konten atau informasi yang tersebar luas secara gratis di internet. Cara paling tepat agar pengunjung atau audience kita dapat memahami informasi apa yang kita sampaikan ialah dengan infografis ini. Jenis-jenis infografis yang bisa Anda pelajarin adalah Infografis statis (biasa digunakan di media cetak), infografis animasi (dalam bentuk video animasi), infografis interaktif (biasa digunakan di website). Diprediksi bahwa infografis ini akan menjadi tren pada digital marketing di tahun2018.

new-year-2851690_640 (1).png

Konten Yang Transparan dan Realitas

Generasi milineal adalah anak muda yang hidup di jaman sekarang, kehebatan dari generasi ini adalah tidak menelan mentah-mentah begitu saja informasi yang disampaikan kepada mereka. Generasi milineal ini cukup kritis dalam menanggapi suatu informasi atau berita, bahkan hal ini menjadi menular di berbagai lapisan masyarakat. Maka itu, agar menarik perhatian konsumen, ada baiknya membuat konten yang tidak muluk-muluk atau dengan kata lain konten yang jujur. Konten yang transparan dan realitas akan lebih disukai oleh para pembaca di zaman sekarang.

Video Temporer

Insta Story (1) (1).jpg

Jika tahun 2017 lalu konten yang digunakan oleh konten marketer merupakan konten yang bersifat awet, relevan dan dapat dibaca kapan saja, dengan tujuan akan bersifat jangka panjang dalam meningkatkan traffic.
Sekarang kehadiran snapchat, insta story, facebook stories yang menyajikan video dengan durasi singkat dan hanya muncul selama 24 jam saja, ternyata banyak digunakan oleh orang-orang untuk menjalankan bisnis mereka. Karena itulah video temporer ini di prediksi akan sangat beken dalam menjalankan digital marketing di tahun 2018.

Bahkan, sekarang instagram menyediakan fitur untuk bisnis. Mereka meluncurkan analytic untuk video 24 jam yang telah di post untuk akun bisnis. Di analytic ini Anda bisa melihat impression, completion rate, reach dan juga user yang telah swipe.

Personalia Online Experience

competence-2741773_640 (1).jpg

Sebenarnya untuk personalia konten sudah beberapa tahun yang lalu dilakukan, akan tetapi untuk tahun 2018 di prediksi akan semakin gencar dilakukan. Selain email platform lain juga dijalankan untuk mengembangkan bisnis. Konten yang bersifat pribadi ini ternyata membuat dampak positif terhadap bisnis yang menjalankan B2B ataupun B2C.

Hal ini terbukti dari riset yang dilakukan oleh salesforce bahwa ada sebanyak 70% konsumen dari B2B dan 58% konsumen dari B2C beranggapan bahwa personalized experience adalah suatu hal penting bagi mereka. Strategi ini akan menjadi tren dikarenakan pengguna internet akan dijangkau lebih personal dan tidak generik lagi.

Live Video

camera-2583100_640.jpg

Terakhir tren digital marketing di tahun 2018 selanjutnya adalah live video. Memang live video bukan lagi hal yang baru, namun sayangnya dulu tidak banyak orang bisa membuat live video. Lagi-lagi berbagai media sosial berinovasi untuk memudahkan penggunanya dalam banyak hal, contohnya saja instagram dan facebook yang menyediakan fitur live streaming video. Dengan begitu para marketers lebih mudah untuk menyampaikan informasi dan berinterksi dengan penggunanya. Tanpa perlu beberapa persyaratan secara teknis audience bisa dengan mudah dijangkau.

Demikian 5 strategi digital marketing yang akan tren ditahun 2018, untuk tingkatkan pengunjung ataupun trafik. Beberapa mungkin sudah Anda jalankan, namun tentu akan memiliki cara yang berbeda. Jadi, mana startegi yang akan Anda jalankan di tahun 2018 ini?

Jika Anda tertarik untuk lebih mengetahui tentang digital marketing, Omsetgo Digital Marketing Consultant siap membantu Anda untuk melakukan training di perusahaan Anda. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami  via WhatsApp 087808786899 atau email ke [email protected]. Kami tunggu kabar baiknya :)