Omsetgo.com - Setiap orang pasti menginginkan bisnis mereka berkembang dengan pesat, tetapi dibutuhkan strategi digital marketing yang tepat agar mencapai tujuan tersebut. Ada banyak strategi untuk digital marketing yang bisa dipelajari dari praktisi digital untuk marketing. Salah satu hal yang paling sering kita dengar dari praktisi digital untuk marketing tersebut adalah strategi SEO (Search Engine Optimization) dengan menggunakan blog terbaik, agar website Anda dipandang profesional oleh mesin pencari, karena link yang masuk ke website Anda adalah blog yang memiliki kredibilitas diakui oleh mesin pencari.

Tapi, bagaimana mencari daftar blog yang terpercaya dan memiliki kredibilitas? Untuk membantu Anda berikut ini kami sampaikan beberapa daftar blog yang paling bagus dan bisa digunakan, yaitu:

1. Blogger.com

Platform pertama yang kami rekomendasikan kepada Anda adalah blogger.com, mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing lagi dengan naman platform yang satu ini. Blog ini bisa digunakan untuk pribadi ataupun perusahaan jika ingin melakukan strategi digital marketing. Blog yang satu ini memang sudah cukup lama dikenal dan telah banyak digunakan oleh orang-orang.

 

Source: blogger

Source: blogger

Bahkan, beberapa orang mengaku bahwa blog pertama yang mereka miliki adalah blogger.com, mungkin Anda adalah salah satu orang itu. Bisa dibilang untuk penggunaan blogger.com ini mudah, jadi bagi Anda yang tidak suka dengan hal-hal yang ribet sangat cocok menggunakan platform blog yang satu ini. Untuk blogger.com ini integrasi dengan akun gmail yang Anda punya. Blog ini menawarkan template desain antarmuka dengan pengguna, sehingga bisa memudahkan Anda ketika menggunakan perubahan-perubahan kecil pada blog, agar lebih menarik lagi. Hal yang paling terpenting dari platform ini adalah semua fitur yang ditawarkan tersebut gratis.

2. Weebly.com

Blog kedua yang bisa Anda gunakan untuk jalankan strategi digital marketing yaitu weebly.com, merupakan sebuah sarana yang bisa digunakan untuk membuat website gratis dengan desain yang Anda inginkan. Untuk format widget membantu pengguna dalam membuat suatu halaman dengan beberapa klik saja, Anda bisa menyeret elemen pada halaman yang berbeda seperti gambar, konten interaktif, teks atau banyak lagi ke halaman Anda serta mengisi konten.

Source: weebly

Source: weebly

Fitur yang ditawarkan oleh Weebly adalah bisa membuat tema, menambahkan blog, dan yang terpenting adalah terbebas dari iklan. Ada 2 jenis akun yang ditawarkan oleh weebly.com yaitu pro dan free. Akun free ini dibatasi hanya untuk 2 website saja, berbeda dengan akun pro yang bisa mencapai 10 website. Akun pro ini keunggulannya adalah bisa meningkatkan ukuran “filesize” dalam mengunggah video, berkas, perlindungan halaman, favicon, dukungan premium dan hal lainnya.

Bahkan, weebly memudahkan Anda untuk bisa membuat domain dengan kustom dengan versi gratis tentunya. Cara ini adalah sebuah kesempatan yang bisa digunakan oleh pengguna weebly untuk mencoba, sebelum beralih ke akun pro.

3. Wordpress.com

Selanjutnya platform blog ke 3 yang bisa Anda gunakan adalah wordpress untuk strategi digital marketing Anda. Aplikasi sumber terbuka ini sangat populer dikalangan praktisi digital marketing. Bahkan, untuk kredibilitas dari wordpress ini tidak perlu lagi dipertanyakan karena memang sudah terbukti. Unruk wordpress ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman yaitu PHP dan basis data (database) MySQL. Kedua bahasa pemrograman tersebut adalah open source software. Wordpress ini tidak hanya digunakan untuk platform blog saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai CMS (Content Management System), dikarenakan memiliki kemampuan untuk memodifikasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

 

Source: one

Source: one

Wordpress sangat cocok Anda gunakan untuk menjalankan strategi digital marketing karena memiliki keunggulan seperti memberi fitur gratis, berbasis open source, sedangkan untuk template dan desainnya sangat mudah untuk dimodifikasi yang sesuai dengan keinginan Anda masing-masing. Jadi, bila Anda memiliki pengetahuan HTML Anda bisa membuat desain sendiri  atau template sendiri. Tetapi, jangan khawatir apabila Anda tidak memiliki kemampuan HTML ada banyak desain template yang bisa digunakan.

4. Blogdetik.com

Source: blogdetik

Source: blogdetik

Selajutnya platform blog yang bisa digunakan untuk strategi digital marketing adalah blogdetik.com. Untuk blogdetik.com ini adalah buatan dari negeri sendiri dan pastinya gratis. Bagi Anda yang ingin menjalankan strategi untuk digital marketing bisa menggunakan blog yang satu ini. Untuk panduan dan tahapan-tahapan untuk blognya sangat mudah digunakan oleh pemula yang ingin menulis atau update secara rutin. Biasanya, untuk isi blogdetik.com di buat oleh penggunanya adalah tips & trik dan mungkin Anda adalah salah satu orang yang juga ingin menggunakan platform blog ini untuk digital marketing Anda.

5. Livejournal.com

Selanjutnya platform blog yang bisa digunakan adalah livejournal.com untuk strategi digital marketing yang telah Anda susun. Komunitas online secara global ini sebenarnya bisa digunakan untuk jurnal pribadi dan dibentuk pada tahun 2009. Untuk pengguna dari platform blog ini hingga sekarang mencapai 25 juta pengguna dan menggunakan kode sumber open source, bahkan semuanya gratis bisa digunakan.

 

source: wikipedia

source: wikipedia

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh livejournal.com adalah bisa entri tulisan, gambar dan banyak lagi di jurnal dengan memiliki website sendiri, bisa mengubah tempalate yang bisa disesuaikan oleh pengguna sendiri, bisa menambahkan informasi-informasi Anda secara pribadi baik itu  kontak dan alamat, sehingga sangat cocok untuk perusahaan. Uniknya platform ini memiliki list teman yang menyediakan privasi ataupun sindikasi.

Pengguna tersebut dapat memasukkan pengguna yang lain dalam list teman mereka dan pengguna yang lain jika tidak memasukkan list teman juga tidak masalah.

Jadi itu dia beberapa daftar platform blog yang bagus dan bisa digunakan untuk strategi digital marketing Anda.

Jika Anda tertarik dengan strategi pemasaran online lainnya, Omsetgo solusinya. Anda bisa menghubungi kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke [email protected]. Kami tunggu kabar baiknya :)