Omsetgo.com - Dunia pemasaran online sudah memiliki daya tarik yang begitu kuat bagi masyarakat. Dikarenakan pemasaran online yang cukup mudah ini, banyak orang yang mencoba untuk membuka usaha sendiri. Sayangnya ada banyak orang takut memulai suatu bisnis online dikarenakan satu hal, yaitu modal yang tidak cukup.

Walau di bisnis online e-commerce ini dikenal mudah, ternyata banyak orang yang masih bingung dengan cara kerjanya. Ada banyak yang menilai bahwa dibutuhkan modal yang besar ketika memulai suatu bisnis, sebenarnya jika kita mengetahui strategi pemasaran online yang tepat kita bisa mengetahui bagaimana cara memulai sebuah bisnis secara online dengan modal yang minim.

Kira-kira menurut Anda bagaimana strategi untuk pemasaran online yang tepat untuk memulai bisnis online ini? Berikut ini kami beritahu kepada strategi pemasaran online yang tepat bisa Anda jalankan:

1.Anda bisa cari partner agar lebih ringan

Strategi untuk pemasaran online pertama yang bisa dijalankan adalah dengan mencari partner agar lebih ringan. Mungkin beberapa dari Anda tidak ingin bergabung dengan orang dan percaya bisa mengembangkan bisnis sendiri. Memang tidak ada yang mustahil, namun kami sarankan kepada Anda yang baru saja terjun ke dunia bisnis, carilah rekan yang bisa dipercaya untuk mengembangkan bisnis. Memang sedikti sulit mencari rekan yang bisa dipercaya, tetapi jika Anda berusaha pasti semua bisa dilakukan.

 

 Source: nc3t

Source: nc3t

Keuntungan yang didapat jika memiliki partner dalam mengembangkan bisnis selain modal terasa ringan karena dibagi dua, keuntungan selanjutnya yaitu tujuan dari bisnis akan cepat tercapai. Selain itu, jika terjadi suatu masalah yang tidak bisa Anda selesaikan sendiri, ada partner yang siap membantu dan sama-sama menemukan solusi yang tepat. Dengan begitu, dalam mengembangkan bisnis Anda pun tidak merasa terbebani.

2.Banyak kuasai beberapa bidang

Sebenarnya, strategi pemasaran online bisa dengan modal minim jika Anda bisa banyak menguasai berbagai bidang. Tidak semua hal memang harus Anda kuasai, tetapi setidaknya dasar saja. Anda memang perlu pengetahuan tentang bisnis secara online, tetapi jangan lupa pula bahwa ketika Anda menggunakan strategi untuk pemasaran online, ada banyak hal yang harus diketahui seperti sosial media apa yang paling efektif untuk digunakan, bagaimana cara kerja dari iklan online yang ditawarkan oleh Google, Facebook dan Instagram hingga apa update terbaru dari digital marketing ini.

Sebenarnya, agar Anda tidak direpotkan untuk mempelajari semua itu, Anda bisa menyewa spesialis pemasaran online. Namun, memang akan mengeluarkan biaya lagi. Tetapi, tidak perlu khawatir Anda bisa mempelajari pemasaran online.

Bahkan, sekarang ini sudah ada digital marketing agensi yang memberikan pelatihan untuk mereka yang ingin belajar tentang digital marketing. Untuk harganya jangan kahwatir, pastinya terjangkau. Berbeda, ketika Anda menggunakan jasa digital marketing agensi, Anda bisa mempertimbangkan mana baiknya untuk bisnis Anda sendiri.

3.Bisa dimulai dengan jadi dropship

Strategi pemasaran online selanjutnya yang kami sarankan kepada Anda adalah dengan menjadi dropship. Sekarang ini, banyak online shop yang menawarkan kerja sama dalam bentuk dropship. Cara kerjanya adalah Anda menawarkan produk online shop tersebut baik kepada teman-teman atau bisa juga menggunakan sosial media. Biasanya, produk yang berhasil terjual, akan dibagi dua keuntungannya, tergantung dengan kesempakatan yang telah di tetapkan oleh kedua pihak.

 

 Source: Good Bussines 

Source: Good Bussines 

Untuk keuntungan yang didapatkan jika jadi dropshipper adalah Anda mendapat uang tambahan. Selain itu, keuntungan lainnya yang Anda dapatkan yaitu bisa belajar lebih banyak tentang pemasaran online, Anda bisa mengerti bagaimana kriteria konsumen online, apa sebenarnya produk yang mereka mau, ketika Anda mengetahui semua itu Anda bisa menyusun strategi pemasaran online yang ampuh untuk bisnis Anda suatu saat nanti. Dengan menjadi dropshipper bisa juga menjadi sebuah kesempatan besar untuk mengumpulkan modal jika ingin membuka bisnis online sendiri.

4.Jual produk yang bisa Anda buat

Menjual produk kreatif yang bisa Anda buat sendiri adalah strategi pemasaran online selanjutnya untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis e-commerce, tetapi hanya punya modal yang minim. Jika Anda adalah orang kreatif yang bisa membuat berbagai macam barang yang unik, berarti ini menjadi kesempatan yang bagus untuk Anda. Karena, barang-barang tersebut Anda yang buat pastinya modalnya akan lebih sedikir, apalagi sekarang ini orang-orang lebih suka dengan barang-barang yang unik dan bisa di custom. Bahkan, ada beberapa orang yang suka dengan produk custom, rela membayar biaya lebih untuk produk tersebut. Jadi, coba pikirkan lagi hobi atau kerajinan seperti apa yang Anda miliki dan bisa menghasilkan uang lebih.

5. Gunakan tools gratis

Ketika Anda menjalankan strategi pemasaran online, sebenarnya saat ini ada banyak tools yang ditawarkan kepada Anda secara gratis. Tools gratis tersebut yang bertebaran di internet bisa dimanfaatkan untuk menganalisa kompetitor, mencari produk yang disukai oleh konsumen, hingga sudah sejauh mana strategi yang Anda lakukan tersebut berhasil. Bahkan, Anda sendiri bisa menyusun strategi pemasaran online yang tepat dengan menggunakan tools-tools tersebut.

Jadi, demikianlah strategi pemasaran online yang harus Anda ketahui jika ingin memulai bisnis e-commerce dengan modal yang minim. Selamat mencoba beberapa strategi tersebut, semoga apa yang Anda inginkan dapat tercapai.  

Jika Anda tertarik dengan strategi pemasaran online lainnya, Omsetgo solusinya. Anda bisa menghubungi kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke omsetgo@gmail.com. Kami tunggu kabar baiknya :)