Omsetgo.com — Sebagai salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh orang-orang. Sekarang ini Instagram marketing juga digunakan untuk pemasaran online. Tentu hal ini menjadi kesempatan yang bagus untuk mereka pengguna Instagram, khususnya untuk pebisnis yang sedang membangun bisnis mereka.

Jika Anda sekarang ini sedang mengembangkan bisnis, kami sarankan untuk menggunakan digital marketing Instagram ini. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan Instagram marketing, tetapi kira-kira tahukah Anda apa saja manfaat yang bisa didapatkan selain menambah penjualan?

Berikut ini alasan penting kenapa Instagram cocok untuk digital marketing:

  • Menjalin Hubungan Baik Dengan Customer
Image Source: Klikmania

Image Source: Klikmania

Manjalin hubungan baik dengan customer adalah salah satu strategi pemasaran online yang harus dijalankan. Kita tahu yang membuat suatu bisnis masih bisa terus hidup adalah karena memiliki customer dengan loyalitas yang tinggi. Cara agar memiliki customer dengan loyalitas yang tinggi adalah dengan menjalin hubungan baik dengan customer. Jika customer memiliki pengalaman yang baik dengan Anda, mereka tidak segan akan memberikan review yang baik juga kepada Anda. Review yang baik tersebut bisa membuat bisnis Anda dipandang positif oleh oran lain atau pelanggan baru, sehingga mereka tertarik untuk menggunakan produk Anda. Jalinan hubungan yang baik juga bisa membantu Anda untuk menawarkan produk terbaru Anda kepada pelanggan tersebut.

  • Memperkenalkan Produk Baru
Image source: lock&lock

Image source: lock&lock

Bagaimana cara Anda agar produk laku terjual di Internet? Tentu mempromosikan produk di Internet kan? Nah, digital marketing Instagram ini membantu Anda untuk meperkenalkan produk baru yang dimiliki. Anda harus membuat foto produk yang menarik dengan deskripsi yang lengkap pula, sehingga orang-orang menjadi tertarik. Agar konsumen lebih tertarik lagi Anda bisa memberikan diskon atau harga terjangkau, supaya banyak yang datang ke sosial media Anda. Dikarenakan umumnya orang-orang lebih suka dengan harga yang diberi diskon.

- Agar Mengetahui Tren Terbaru Di Pasaran

Alasan selanjutnya mengapa Instagram marketing penting adalah karena bisa membantu mengetahui tren terbaru yang terjadi di pasaran. Kita bisa mengetahui strategi pemasaran online apa yang sedang digunakan oleh kompetitor atau perusahaan lain untuk memajukan bisnisnya. Dengan begitu Anda bisa mempratekkannya juga dengan bisnis yang dimiliki. Jadi hal ini sangat penting untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih baik lagi. Intinya dengan menggunakan Instagram marketing ini, bisa membantu Anda belajar dari pengalaman orang lain.

  • Memahami Customer Dengan Baik
Image source: soarperformancegroup

Image source: soarperformancegroup

Cara paling baik yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis adalah dengan memahami apa hal yang diinginkan customer Anda. Jadi ini adalah salah satu alasan mengapa digital marketing Instagram begitu penting, karena bisa membantu kita memahami kriteria-kriteria dari pelanggan. Contoh kriteria pelanggan tersebut adalah seperti berapa umur mereka, jenis kelamin, produk seperti apa yang mereka sukai, apakah pelanggan lebih menyukai harga murah dibanding kualitas yang bagus atau sebaliknya, dan beberapa kriteria lainnya. Dengan begitu Anda akan bisa mengetahui bagaimana cara menghadapi pelanggan yang satu dengan yang lain. Setelah Anda bisa membuat strategi yang sesuai dengan kriteria pelanggan.

Baca Juga: https://medium.com/@omsetgodigital/strategi-bisnis-dengan-instagram-marketing-ad2f292b5ef1

- Bisa Sebagai Wadah Untuk Membangun Citra

Salah satu fungsi dari digital marketing Instagram adalah bisa sebagai wadah untuk membangun citra perusahaan. Cara yang bisa Anda lakukan untuk membangun citra suatu perusahaan dengan menggunakan Instagram adalah dengan memposting testimoni pelanggan yang puas dengan produk atau pelayanan yang Anda berikan. Selain itu, Anda juga bisa meminta mereka untuk memberikan testimoni yang baik di akun Instagram pribadinya.

 

christmas-2411764_640.jpg

Kira-kira itu dia beberapa alasan digital marketing Instagram sangat cocok untuk pemasaran bisnis online Anda. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa untuk memberikan clap dan share artikel ini untuk memberikan informasi berharga kepada orang lain.

Jika Anda tertarik dengan srategi sosial media marketing, Omsetgo solusinya. Anda bisa menghubungi kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke [email protected]. Kami tunggu kabar baiknya :)