Omsetgo.com - Bisnis online bukan lagi hal yang asing bagi masyarakat umum, khususnya untuk generasi millenial. Sebelumnya, generasi millenial adalah generasi yang memiliki ciri-ciri sangat akrab dan dekat dengan kemajuan teknologi. Sebagai generasi yang sangat akrab dengan kemajuan teknologi millenial memanfaatkannya dengan sangat baik. Salah satu contoh pemanfaatan teknologi oleh millenial adalah berbisnis secara online.

Ada banyak generasi millenial yang lebih memilih mengembangkan bisnis online mereka ketika selesai menimba ilmu, dibanding harus bekerja sebagai karyawan. Jika pun harus bekerja sebagai karyawan, banyak millenial yang memilih bekerja di perusahaan teknologi atau perusahaan yang menggunakan teknologi untuk kemajuan bisnisnya.

Berikut ini 5 alasan yang sering digunakan oleh millenial, mengapa ingin bisnis online:

1. Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

software-developer-3182374_640.jpg

Alasan pertama millenial ingin bisnis online adalah karena bisa dimulai walaupun tidak menggunakan modal. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis online tanpa modal, salah satunya adalah ikut menjadi dropshiper. Tidak perlu melakukan stok ataupun mengeluarkan biaya yang besar, keuntungan segera dapat diterima. Bukan hanya itu, promosi untuk bisnis online pun lebih terjangkau dibanding promosi dengan cara konvesional lainnya. Untuk promosi ini hanya perlu membutuhkan strategi promosi online yang efektif saja yaitu dengan menggunakan sosial media dan ciptakan konten yang menarik. Strategi lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menciptakan kesan yang baik kepada pelanggan, sehingga pelanggan bisa kembali membeli.

2. Peluang Bisnis Online Lebih Menjanjikan

dollar-1362243_640 (1).jpg

Alasan yang ke 2 mengapa millenial ingin bisnis online adalah karena memiliki peluang yang menjanjikan. Sejak beberapa tahun terakhir, cara orang-orang dalam memenuhi kebutuhannya menjadi berubah. Tidak ada lagi berbelanja di toko offline, namun semuanya bisa dilakukan secara online. Mulai dari memesan makan, berbelanja kebutuhan sehari-hari, hingga berbelanja barang-barang elektronik pun dilakukan secara online. Hal ini dinilai bisa menghemat waktu dan lebih efektif. Peluang besar seperti inilah yang ingin dimanfaatkan oleh generasi millenial dengan sebaik mungkin dalam menjalankan bisnis mereka. Selain itu, peluang lainnya yang bisa digunakan oleh para millenial adalah munculnya berbagai marketplace yang bisa membantu mereka untuk menjual produk miliknya.

3. Bisa Digunakan Untuk Sampingan

business-woman-3160010_640 (1).jpg

Berbisinis online tidak mengenal waktu, hal ini juga yang menjadikan millenial ingin bisnis online. Mereka bisa kapan saja menjalankan bisnisnya tersebut, sesuai dengan waktu yang diinginkan sendiri, sehingga bisa digunakan untuk bisnis sampingan. Bahkan, jika ingin fokus pada bisnis ini masih akan banyak waktu yang bisa digunakan. Masih banyak waktu tersisa lainnya yang bisa mereka gunakan untuk kegiatan yang lebih produktif lagi. Jadi, dengan begitu bisa membangun bisnis untuk masa depan yang lebih baik lagi, disamping itu mereka bisa menikmati masa muda yang menyenangkan.

4. Cocok Untuk Pemula Yang Baru Mulai Berbisnis

Alasan lainnya generasi millenial ingin bisnis online dikarenakan memiliki resiko yang bisa dibilang kecil, jadi sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar berbisnis. Dimulai dari bisnis kecil yang menjanjikan dan nantinya bisa berkembang menjadi bisnis besar yang mungkin memiliki resiko lebih besar. Hal inilah yang membuat millenial tertarik untuk menjalankan bisnis tersebut, tidak apa hanya menghasilkan pendapatan yang kecil. Jika ditekuni dengan sangat baik pastinya akan mendatangkan keuntungan besar, apalagi kita tahu setiap tahunnya kemajuan teknologi semakin berkembang. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi ini dan tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi dapat dipastikan bisnis online akan terus berkembang semakin baik lagi.

money-3120527_640 (1).jpg

5. Ada Banyak Info Tentang Bisnis Online

Untuk memulai belajar bisnis online tidak sulit untuk mencari informasinya. Ada banyak info bisnis online yang bisa didapatkan di internet. Bahkan, pakar-pakar yang berpengalaman dalam bisnis online dengan sukarela membagikan ilmu yang mereka miliki kepada orang lain. Jadi, asalkan niat dan pantang menyerah millenial bisa dengan mudah mempelajari tentang strategi bisnis online.

Jad, itu dia 5 alasan mengapa generasi millenial lebih ingin punya bisnis online dan mengembangkannya dengan sangat baik.

Jika Anda generasi millenial yang juga tertarik dengan bisnis online dan ingin mengembangkan bisnis, Omsetgo solusinya. Silahkan hubungi kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke [email protected]. Kami tunggu kabar baiknya :)