Omsetgo.com - Memasang iklan di Facebook memang memberikan efek yang positif, sehingga banyak orang yang tertarik menggunakannya. Sebenarnya, untuk memasang iklan Facebook tidaklah susah, karena memang Facebook selalu memberi kemudahan untuk penggunanya. Tetapi, ternyata ada banyak orang yang kebingungan memasang iklan di Facebook, lantaran iklan mereka sering di tolak oleh Facebook. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang iklan Facebook selalu ditolak oleh sosial media yang satu ini. Di artikel ini Anda bisa mengetahui bagaimana cara agar iklan Facebook diterima, ayo cari tahu tips dan triknya.

Image Source: Pixabay

Image Source: Pixabay

  • Jangan Membuat Konten Yang Dilarang

Facebook memiliki peraturan bahwa tidak boleh mencantumkan iklan dengan jenis konten yang berhubungan dengan produk/layanan yang ilegal, menjual produk tembakau, produk narkoba/sejenisnya, suplemen yang tidak aman/ilegal, konten dewasa, pelanggaran pihak ketiga, konten yang berkualitas rendah atau bisa menggangu orang lain, spyware ataupun malware, animasi otomatis, berhubungan dengan pinjaman uang, akun MLM, peralatan untuk mengawasi, konten palsu, konten kontroversial, berbau diskriminasi dan masih banyak konten lainnya yang bisa Anda perhatikan.

  • Pastikan Landing Page Yang Akan Di Target Berfungsi/aktif

Facebook memiliki waktu proses review iklan selama 24 jam, akan tetapi ada beberapa kasus yang memakan waktu lebih lama lagi. Ada beberapa hal yang dipertimbangkan oleh Facebook selama review iklan tersebut seperti teks, halaman yang ditarget, teks dan juga penempatan iklan. Selama proses review iklan Facebook marketing tersebut, perhatikan landing page Anda apakah berfungsi dengan baik atau tidak dan landing page tersebut harus sesuai dengan layanan atau produk yang Anda tawarkan. Jika landing page tidak berfungsi dengan baik atau tidak sesuai dengan iklan yang Anda terbitkan, otomatis iklan Facebook tidak disetujui. Jadi, perhatikanlah landing page Anda saat akan membuat Facebook Ads.

  • Perhatikan Posisi Iklan

Ada 3 hal yang perlu Anda perhatikan pada posisi iklan di Facebook, yaitu:

A. Teks dan Gambar
Agar iklan Facebook tidak ditolak, perhatikan teks dan gambar. Jumlah teks gambar yang lebih banyak nantinya akan ditampilkan pada sedikit orang saja. Tapi ada beberapa jenis iklan yang bisa saja mendapat pengecualian untuk hal itu, seperti sampul buku, gambar produk dan sampul album umumnya memenuhi syarat untuk pengecualian Facebook Ads.

B. Relevansi
Selanjutanya yang perlu Anda perhatikan agar iklan Facebook tidak ditolak adalah relevansi atau hubungan antara komponen iklan termasuk teks, gambar, dan semua media lainya harus disesuaikan dengan produk atau service yang Anda tawarkan dan menyesuaikannya dengan audiens yang telah ditargetkan. Jika tidak sesuai bisa-bisa iklan Facebook tidak disetujui.

Facebook Ads.png

C. Akurasi
Pastikan sekali lagi bahwa iklan perusahaan seperti produk atau layanan yang ditawarkan di Facebook tersebut sesuai dengan yang di promosikan di landing page. Pastikan pula bahwa produk atau layanan yang Anda tawarkan tersebut tidak menawarkan atau berhubungan dengan layanan atau produk yang dilarang. Apabila produk dan layanan yang ada di landing page dan iklan tidak sesuai, iklan Facebook tidak disetujui secara otomatis.

  • Target Yang Akan Dituju
    Ketika Anda menargetkan audiens yang akan Anda tuju, sebaiknya tidak menggunakan penargetan tersebut untuk hal-hal yang dilarang seperti pelecehan, provokasi, merendahkan orang lain atau juga diskriminasi. Anda harus mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh Facebook untuk target yang dituju. Jika Anda melanggar peraturan tersebut, pastinya iklan tidak disetujui Facebook.

  • Mematuhi Semua Peraturan
    Cara terakhir yang bisa dilakukan agar iklan Facebook tidak ditolak, tentunya mematui semua peraturan yang berlaku. Facebook tentu membuat beberapa peraturan iklan yang memudakan Anda, tetapi juga tidak mengganggu kenyamanan pengguna lain ketika menggunakan Facebook. Jadi, dengan mematuhi semua peraturan iklan segera disetujui dan tidak ditolak.

    Untuk lebih mengetahui lebih banyak tentang Facebook dan cara penggunaannya, Anda bisa menghubungi Omsetgo Digital. Digital Marketing Specialist ini akan membantu Anda untuk mengatasi masalah iklan Facebook Anda yang tidak disetujui dan mendapatkan jumlah traffic yang tinggi. Segera hubungi  kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke [email protected]. Kami tunggu kabar baiknya ya :)