Omsetgo.com - Kualitas sebuah konten di blog sering menjadi indikator untuk meningkatkan traffic pada blog ataupun website. Namun, sayangnya membuat konten marketing yang berkualitas tidaklah semudah membuat berita.

Menurut Anda bagaimanakah konten yang berkualitas atau menarik bagi pembaca? Konten yang panjang dengan isi yang kaku atau konten yang singkat dengan isi yang santai? Atau malah konten singkat dengan isi kaku? Maka itu, pada artikel kali ini Omsetgo.com akan memberi informasi kepada Anda bagaimana cara membuat konten berkualitas dan menarik bagi pembaca dan juga jenis-jenis konten untuk marketing

Cara Membuat Konten Yang Berkualitas

Sebelumnya, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin membuat konten yang berkualitas, diantaranya:

  • Jangan Cemas Untuk Mencoba Hal Baru
    Sering sekali beberapa orang cemas dengan mencoba membuat konten marketing yang baru. Mereka terlalu nyaman dengan satu jenis konten saja, sehinga takut untuk mencoba jenis yang lain. Dengan mencoba konten yang baru mungkin saja bisa membantu Anda untuk tingkatkan traffic.

  • Kembangkan Ide
    Sebenarnya, kualitas suatu konten bukan tentang jenis apa yang Anda gunakan. Tetapi, lebih seperti bagaimana ide yang Anda terapkan pada konten tersebut. Cobalah untuk mencari ide yang unik dan mengembangkannya.

  • Buat Schedule Jika Sudah Menemukan Konten Yang Cocok
    Mencari beberapa jenis konten marketing yang cocok untuk bisnis Anda memang perlu. Tetapi, jangan lupa untuk memasukkan satu atau dua jenis konten dalam list atau kalender Anda untuk bulan berikutnya. Agar setiap bulannya Anda memiliki rencana yang tepat untuk dijalankan.

  • Tidak Perlu Menerapkan Semua Contoh
    Omsetgo akan memberikan beberapa jenis konten yang bisa diterapkan untuk menjalankan strategi online Marketing Anda, agar blog dan website traffic-nya meningkat. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak perlu menerapkan semua jenis konten yang kami berikan. Anda hanya perlu memilih mana konten yang benar-benar cocok untuk bisnis Anda.

Setelah Anda mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menulis sebuah konten untuk marketing, selanjutnya ini dia 5 jenis konten yang bisa dijalankan untuk meningkatkan traffic pada blog atau website.

5 Jenis Konten Marketing Yang Bisa Tingkatkan Traffic Pada Blog & Website, Yaitu:

 Image source: pixabay

Image source: pixabay

1. Opini
Opini bisa menjadi suatu konten yang sangat kuat ataupun ekspresif. Umumnya, konten yang bersifat opini akan banyak orang yang membaca dan menyebarkannya lagi. Akan tetapi, kami sarankan kepada Anda jika ingin membuat sebuah konten opini ada baiknya untuk melakukan penelitian terlebih dahulu untuk suatu topik. Jangan sampai konten yang Anda buat menimbulkan suatu opini baru lagi.

2. Bagaimana..
Keunggulan dari konten “Bagaimana..” ini adalah memiliki potensi pencarian long tail yang baik. Untuk membuat kontennya Anda bisa mengindentifikasikan suatu masalah dan memberikan solusinya. Struktur yang bisa Anda jalankan untuk menjalankan konten jenis ini adalah identifikasikan masalah dulu, setelah itu beri solusi, lalu mendiskusikan setiap langkah solusi, selanjutnya ringkas diskusi dan terakhir berikanlah kesimpulan.

3. Konten Panduan
Membuat konten panduan dalam blog atau website Anda berarti bisa membantu orang lain untuk mendapatkan informasi, dengan begitu konten bisa lebih unggul. Konten jenis ini adalah konten yang memiliki potensi besar dalam meningkatkan traffic pada blog ataupun website Anda.
Agar konten panduan ini terlihat menarik bagi pembaca, dibutuhkan kerjasama antara si designer dengan penulis. Si penulis membuat tulisan yang menarik minat pembaca sedangkan designer membuat desain agar menarik perhatian pengunjung.

4. Konten Berbentuk Infografik

 konten berbentuk grafik

konten berbentuk grafik


Ada banyak informasi yang bisa kita dapatkan di internet. Walaupun, ada banyak kemudahan informasi yang kita dapatkan di internet, sering kali beberapa orang malas atau tidak mengerti dengan suatu konten karena terkesan membosankan atau bahasanya terlalu sistematis. Dan, infografik adalah salah satu konten untuk marketing yang bisa Anda gunakan untuk memberi informasi kepada masyarakat. Isinya ringkas tetapi dapat dimengerti oleh banyak orang.

5. Video
Jenis konten marketing selanjutnya yang bisa membantu Anda dalam menjalankan online marketing adalah konten video. Konten yang satu ini mulai banyak digunakan oleh para ahli digital marketing. Karena, saat ini para audience lebih suka melihat informasi berbentuk visual daripada suatu tulisan yang panjang. Konten video yang bagus adalah yang memberi informasi secara singkat dan ringkas. Tidak perlu panjang, namun dapat dimengerti.

Nah, kira-kira itu dia beberapa jenis konten dan juga hal yang perlu Anda ketahui sebelum menulis konten yang bagus. Semoga informasi pada artikel ini dapat menambah wawasan Anda tentang konten untuk marketing, sehingga dapat meningkatkan traffic Anda di blog atau website.

Jika Anda tertarik untuk lebih mengetahui tentang digital marketing, Omsetgo Digital Marketing Consultant siap membantu Anda untuk melakukan training di perusahaan Anda. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami  via WhatsApp 087808786899 atau email ke omsetgo@gmail.com. Kami tunggu kabar baiknya :)