WhatsApp Image 2018-02-14 at 3.15.35 PM.jpeg

Omsetgo.com - Bagaimana rasanya jika hidup kita dipermudah hanya dengan satu layanan chat? Mulai dari memesan tiket pesawat, pesan makan, memesan transportasi online, tahu informasi terkini tentang restoran/makanan sekitar kita, prediksi cuaca hari ini dan kemudahan lainnya. Bang Joni AI (Artificial Intelligence) mampu melakukan semua itu untuk Anda.  Bang Joni ini memiliki teknologi API (Application Programming Interface) dan NLP (Natural Language Processing).

Bang Joni merupakan salah satu LINE. Sebelumnya layanan chat ini bekerja sama dengan Facebook Messenger dan Telegram. Namun sejak akhir 2016 silam pindah. Alasan mereka pindah ke LINE dikarenakan target marketing mereka adalah umur 15 hingga 25 tahun, yang sekarang ini lebih banyak menggunakan LINE.

Pada tahun 2017 pengguna chatbot LINE Bang Joni ini mencapai 400 ribu pengguna, angka tersebut didapat ketika pertama kali bergabung dengan LINE. Data ini menunjukkan peningkatan, dimana dulu sebelum bergabung dengan LINE pengguna Bang Joni hanya mencapai 50 ribu saja.

Review Layanan Bang Joni

Bang Joni bekerja sama dengan berbagai merchant-merchant yang memudahkan kita untuk memesan makanan, tiket pesawat dan bahkan transportasi online. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh salah satu chatbot LINE terbaik ini, berikut ini kami berikan review beberapa layanan yang ditawarkan Bang Joni:

  • Transportasi & Travel

Chatbot Bang Joni ini menawarkan bantuan Transportasi & Travel, untuk tiket pesawat Bang Joni bekerja sama dengan tiket.com, sedangkan untuk transportasi online dengan Uber dan Xtrans.

WhatsApp Image 2018-02-14 at 3.15.29 PM.jpeg

Contoh: Tiket Pesawat

A. Pertama Anda akan diminta untuk memasukkan kota asal Anda.

B. Setelah itu, akan ditanya untuk penerbangan kapan sekarang, besok atau 2 hari lagi.

C. Setelah itu chatbot LINE terbaik Bang Joni akan menanyakan berapa jumlah penumpang dewasa dan anak-anak, yang ingin Anda pesan tiketnya. Nah, jika Anda sudah memasukkan jumlah penumpang, Anda akan ditanya maskapai apa yang Anda inginkan (Lion Air, AirAsia, Garuda dsb).

D. Jika sudah memilih maskapai, Anda bisa memilih jadwal penerbangan (Pagi, siang atau malam).

E. Setelah itu, Bang Joni akan memberikan beberapa refrensi harga sesuai penerbangan yang diinginkan.

F. Anda bisa memilih nomor penerbangan yang diinginkan, setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi format penumpang.

G. Terakhir Anda akan disuruh untuk memilih akan membayar menggunakan apa, setelah itu tiket Anda akan segera dipesankan oleh chatbot LINE Bang Joni.

 

Namun, ketika Anda belum memilih mode pembayaran, Anda tidak bisa menggunakan layanan Bang Joni yang lain sebelum menyelesaikkan transaksi.

Bisa dibilang prosesnya cukup panjang hingga sampai pembayaran dan Anda harus mengikuti setiap petunjuk yang diberikan. Jika Anda salah dalam memberi informasi, nantinya akan diulang dari awal. Jika dalam jangka waktu tertentu Anda tidak segera memesan, Anda akan kembali ke menu semula.

Artikel lainnya Apa Itu Chatbot - Bagaimana Cara Kerjanya

  • BJPay

Ada 3 layanan yang ditawarkan oleh Bang Joni untuk BJPay ini yaitu top up, registrasi dan cek saldo. BJPay adalah uang elektronik untuk disimpan pada akun Bang Joni Anda. BJPay ini digunakan untuk pembayaran tiket pesawat, pesan makan dan banyak hal lainnya. Fitur ini bisa memudahkan Anda dalam memesan makanan, Anda tidak perlu lagi harus mengeluarkan uang tunai karena sudah menggunakan BJPay ini.

  • Pulsa

Untuk fitur layanan pulsa chatbot LINE Bang Joni juga menawarkan 3 jenis layanan yaitu pulsa, token listrik dan kuota data. Jadi, buat Anda yang tidak ingin repot pergi jauh-jauh untuk isi pulsa & paket data atau token listrik, Anda hanya perlu menghubungi Bang Joni dengan segera dia akan membantu Anda. Bang Joni akan menawarkan berbagai jenis pulsa yang ingin Anda isi.

Contoh: Pulsa

WhatsApp Image 2018-02-14 at 3.15.44 PM.jpeg

 

  1. Setelah Anda memilih pulsa, Anda akan diminta untuk memasukkan nomer telepon.

  2. Bang joni akan mengirimkan berbagai jenis pulsa yang bisa diisi.

  3. Untuk memilih pulsa yang Anda inginkan, Anda hanya perlu mengklik gambar.

  • Info (Cuaca dan Jalan Tol)

Anda ingin tahu informasi terkini mengenai info cuaca? Atau jalan tol? Tidak perlu ribet Bang Joni solusinya. Mulai dari informasi cuaca hari ini atau besok dengan segera disampaikan oleh Bang Joni. Bagi Anda yang ingin mengetahui laporan cuaca cukup share location saja, di bagian samping chat. Dengan segera tidak pakai ribet Bang Joni memberi tahu Anda perkiraan cuaca hari ini ataupun besok.

WhatsApp Image 2018-02-14 at 5.13.01 PM.jpeg

Jadi, itu dia kira-kira review chatbot LINE terbaik Bang Joni. Chatbot ini cocok untuk mereka yang ingin melakukan pesan tiket dan makanan sekaligus dalam 1 platform saja, agar tidak ribet. Dengan menggunakan Bang Joni Anda bisa melakukan banyak hal tanpa harus berpindah-pindah aplikasi atau platform.

Untuk info lebih lanjut tentang chatbot Anda bisa menghubungi kami via WhatsApp 087808786899 atau email ke [email protected]. Ayo kembangkan bisnis Anda lebih baik lagi dengan menggunakan chatbot ini. Kami tunggu kabar baiknya :)